BY Raras Wuri
Kejadian jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100) yang tidak mempunyai kelaayakan terbang dipaksakan untuk tebang, yang akhirnya jatuh digunung salak pada tanggal 9 Mei 2012
menurut UU Penerbangan nomor 1 tahun 2009 pasal 38 disebutkan bahwa sertifikat kelaikudaraan khusus diberikan untuk pesawat udara yang penggunaanya khusus secara terbatas (restricted), percobaan (experimental) dan kegiatan penerbangan yang bersifat khusus. walaupun pesawat SSJ 100 tersebut mempunyai kelayakan terbang dari Amerika dan Eropa tapi berdasarkan UU tersebut, pesawat tersebut wajib mempunyai ijin, tetapi ternyata tidak ini salah siapa
Saat ini pemerintah / BASARNAS sedang menyusun data AnteMortem (data pendahuluan keadaan penumpang) yang berisi tanggal lahir, data gigi dan lainnya untuk mencocokkan korban jatuhnya pesawat tersebut.
Blogger dan pelancong Rusia, Sergey Doyla, sempat mengabadikan senyum keceriaan para pramugari asal Sky Aviation dengan pilot dan kopilot asal Rusia. Sergey pun membagikan foto-foto dokumentasi itu dalam album foto online.
Foto-foto itu sebagian besar adalah foto saat Sukhoi mau demo dan sedang uji terbang yang pertama, Rabu 9 Mei 2012 pagi. Foto terakhir dari pesawat yang sedang uji coba itu hingga hilang dan ditemukan hancur berkeping, Kamis 10 Mei 2012, belum diketahui.
mari kita tunggu kecepatan dan keakuratan penaganan dan informasi mengenai kejadian tersebut
0 komentar:
Posting Komentar
Akan bijak bila memberi komentar bukan spam