Jumat, 08 Juni 2012

Pembukaan MTQ Nasional XXIV di Ambon Maluku tahun 2012

Pembukaan MTQ Nasional XXIV di Ambon Maluku tahun 2012


Pada hari ini Jumat, 8 Juni 2012 dilaksankan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  Nasional yang ke XXIV tahun 2012 di Ambon Maluku,  Pada acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 24 ini dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia , Susilo Bambang Yudoyono, dengan tema MTQ Nasional XXIV kita tingkatkan Kualitas Kehidupan Beragama di Indonesia . Kita ingin membangun Indonesia yang ditopang nilai-nilai universal yang dimiliki semua agama

Nilai-nilai universal yang dimaksud adalah nilai-nilai kesalehan sosial, solidatitas dan toleransi. nilai-nilai tersebut sebagai landasan dalam mewujudkan negara sebagai model semangat toleransi di kalangan umat beragama.

Acara ini dijaga ketat oleh Kepolisan agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian dulu dengan dibentangkannya bendera RMS pada acara pembukaan Hari Gerakan Nasional pada waktu lalu,

Persiapan oleh panitia MTQ sudah sangat maksimal sejak awal , persiapan dari pengamanan sampai uji coba tari pada tanggal 4 dan 6 Juni 2012, pencahayaan yang sangat terang, penyalaan kembang api yang besar.

Pada MTQ kali ini diikuti oleh perwakilan 33 propinsi, masing - masing daerah menginginkan menjadi juara pertama. dengan mempersiapkan peserta wakilnya secara maksimal.

Pada MTQ ke XXIX memperlombakan 6 cabang yaitu Tilawatil Quran, Khotil Quran, Syahril Quran, Hifzil Quran, Fahmil Quran dan menulis kandungan alquran. Pada lomba tilawatil quran dibagi lagi menjadi 6 lomba yaitu : Tartil Quran anak-anak, remaja, dewasa, cacat netra dan sabba.
Cabang Hifzil Quran dibagi menadi 5 mata lomba yakni : Hifzil 1 Juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz.

Penulis : Raras Wuri Miswandaru,SPdI
jabatan :

  1. Ketua YGNI Banyumas
  2. Ketua Pemuda Pakarti

0 komentar:

Posting Komentar

Akan bijak bila memberi komentar bukan spam

PONPES SHIDIQIIN WARA` PURWOJATI

Sholawat_Badar-Puput_Novel-TOPGAN

Blogger templates

href="http://www.yayasangurungajiindonesia.com" ' rel='canonical'/>>

Adsendiri

Pasang Iklan Disini

adsend

Pasang Iklan Disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls