Jumat, 01 April 2016

Bertambah Usia Tanda Kematangan Visi-Misi Hidup

Raras Wuri Miswandaru. Bertambah Usia Tanda Kematangan Visi-Misi Hidup

Setiap hari orang akan bertambah usia, sehingga kalau kita mempunyai jatah batas waktu untuk hidup maka jatah hidup kita semakin berkurang. Dengan bertambahnya umur seseorang maka sudah seharusnya untuk mematangkan diri dalam bertindak dan berbicara. Kematangan seseorang akan dapat dilihat dari kualitas hidup seseorang.

Ulang tahun yang sering dirayakan merupakan perayaan pengurangan jatah umur kita, Semakin kita bertambah umur maka semakin dekat dengan kematian kita. Sehingga bagi orang-orang yang senang dengan keduniaan, apakah berkurangnya jatah hidup kita merupakan kebahagiaan bagi kita?

Kita tidak tahu kapan kita akan dipanggil oleh sang Pencipta, sehingga merayakan Milad / HUT apakah harus dengan berhura-hura lebih-lebih dengan melakukan kemungkaran? tentu tidak. Kita sebagai umat Islam yang meyakini akan hari akhir, semua amal kita akan dipertanggungjawabkan kepada Allah. Apakah kita sudah siap menyiapkan bekal karena jatah umur kita semakin berkurang. Dengan bertambahnya usia tanda kematangan Visi misi Hidup kita, mari berlomba-lomba dalam kebajikan (fastabiqul khoirot).

Bagi anak muda yang senang dengan pesta ulang tahun, kalau mau dirayakan maka rayakanlah dengan hal-hal yang positif dengan orang lain. Sehingga berkuranga umur kita akan membawa kebaikan di dunia maupun akhirat. Jangan sekali-kali kita rayakan dengan hal-hal kemungkaran yyang hanya akan membawa kesengsaran di dunia dan akhirat

Saa Raras Wuri Miswandaru, Hari ini telah bertambah usia saya setahun April 2016 semoga akan membawa kematanga visida misi hidup saya. Visi sayya agar menjadi manusia yang kamil secara ilmu dan amal, disamping itu juga memiliki iman yang lurus dan kuat serta tetap punyya motivasi yang tinggi dalam berkihad kepada Allah. Serta membentuk keluarga dan keturunan yang kuat iman, lurus akidahnya (alghurobaa`), menjadi teladan, banak bermanfaat bagi orang lain, bangsa dan negara.

Kyai Muhammad Syechan dan Nai Rukiyah selalu berpesan kepada saya untuk selalu menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, walau orang lain itu tidak memberikan manfaat kepadamu. Oleh karena pesan itu selalu kupegang sehingga saya akan tetap teguh hati, bersabar, memberikan manfaat dengan tetap menjalankan Ponpes Shidiqiin Wara` Purwojati,Insya Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

Akan bijak bila memberi komentar bukan spam

PONPES SHIDIQIIN WARA` PURWOJATI

Sholawat_Badar-Puput_Novel-TOPGAN

Blogger templates

href="http://www.yayasangurungajiindonesia.com" ' rel='canonical'/>>

Adsendiri

Pasang Iklan Disini

adsend

Pasang Iklan Disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls