Minggu, 15 Juli 2012

Penetapan Awal Puasa Ramadhan 2012 , Muhammadiyah 20 Juli dan Pemerintah dimungkinkan 21 Juli 2012

Penetapan Awal Puasa Ramadhan dan 1 Syawal sering menjadi perdebatan tapi untuk 1 Zulhijah tidak pernah, Kenapa bisa begitu ? Umat Islam harus pandai menggunakan akalnya.

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan PP Muhammadiyah sudah dari jauh-jauh hari sudah menetapkan 1 Ramadhan tahun 2012 ini jatuh pada tanggal 20 Juli 2012 dan untuk 1 Syawal jatuh pada tanggal 19 Agustus 2012, karena muhammadiyah menggunakan Hisab pemerintah sering menggunakan sistem Ru`yatul Hilal.

Menurut Hisab Muhammadiyah pada hari Kamis tanggal 19 Juli ketinggian Hilal sudah mencapai 1, 36 '  padahal apabila ketinggian hilal 0,5 ' maka saat itu sudah terhitung awal bulan sehingga umat Islam Wajib berpuasa. Hal ini diputuskan Majelis Tarjih dan Tajdid dalam ma`lumat nomor :01/MLM/I.0/E/2012.

Menurut Pemerintah yang diikuti oleh NU, Salafy maka awal puasa akan dilaksanakan pada 21 Juli 2012, Pemerintah akan melkasanakan sidang Itsbat pada tanggal 18 Juli 2012 HANYA UNTUK MEMAKSAKAN JATUH PADA TANGGAL TERSEBUT. bukan untuk mencari kebenaran dalam menghitung, hal itu biasa dilakukan tahun-tahun yang lalu.

Kalau Umat punya niatan bersatu hal sangat mudah dilakukan, kita hanya menyepakati penentuan awal itu dari 0, ..' atau 2' . kita lebih suka dalam permusuhan daripada persatuan umat, mereka menganggap persatuan umat bukan hal wajib.

Hal yang mudah dilaksanakan saja umat tidak mau bersatu apalagi kalau memilih hal yang wajib yaitu mengenai kepemimpinan Islam.

Bagi orang yang sangat anti hitungan (Hisab) tapi waktu melaksanakan sholat harus menunggu waktu masuknya sholat dengan menit yang sudah dihitung bukan dengan melihat matahari atau bulan.  Ru`yatul Hilal memang biasa dilaksanakan oleh Rasulullah karena waktu itu tidak ada cara penghitungan yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Akan bijak bila memberi komentar bukan spam

PONPES SHIDIQIIN WARA` PURWOJATI

Sholawat_Badar-Puput_Novel-TOPGAN

Blogger templates

href="http://www.yayasangurungajiindonesia.com" ' rel='canonical'/>>

Adsendiri

Pasang Iklan Disini

adsend

Pasang Iklan Disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls