Rabu, 01 Mei 2013

Selamat Hari Buruh Sedunia Tapi Masih Merana | May Day

May day
Selamat Hari Buruh Sedunia
Pada hari ini Kamis , 1 Mei 2014 buruh sedunia memperingati HARI BURUH yang biasa disebut MAY DAY yang jatuh pada hari ini , Buruh di Indonesia juga memperingati hari buruh yang dilaksanakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan lainnya. Mulai tahun 2014 tanggal 1 Mei ditetapkan sebagai hari libur nasional, sehingga buruh dapat menyerukan tuntutannya tanpa bentrok-bentrokan lagi karena ada yang bekerja ada yang menyalurkan ispirasinya. Nasib buruh dari tahun ke tahun tetap saja menderita karena sistem kapitalis yang diterapkan di Indonesia, Pemerintah Indonesia dan DPR tidfak serius memikirkan buruh dari dahulu sampai sekarang, mereka menjadi budak pengusaha dan bangsa asing. Tuntutan buruh dari tahun ke tahun masih sama diantaranya :
  1. Menolak Politik Upah Murah
  2. Meminta Jaminan Sosial - kesehatan yang baik
  3. Menghapus alih daya (outsourching ) (BUDAK Model Baru)
  4. Meminta Jaminan hari tua 
  5. Jaminan Pendidikan
  6. Penyetaraan kualifikasi Tenaga Kerja Indonesia (KKNI)
  7. Menolak Penundaan upah.
  8. Meminta bantuan rumah murah
  9. Perbudakan dalam buruh
  10. dll
May Day
Demo Tuntutan Buruh tolak upah murah

Mari kita lawan kesewenang-wenangan pemerintah yang hanya membuat keuntungan berlipat-lipat bagi pengusaha tapi buruh dimiskinkan. Buruh di sektor formal saja susah sekali apalagi buruh di sektor non formal  seperti buruh tani, pemulung dan lainnya.

Mari kita ganti Pemerintahan dan ganti sistem pemerintahan yang lebih baik.Jangan biarkan berkuasa lagi dan jangan pilih pemenitah dan anggota Dewan yang hanya memikirkan diri sendiri dan kelompoknya.

Dengan telah dilaksanakan pemilu 2014 ini semoga Presiden yang akan datang bisa membela kaum buruh sebagai penggerak ekonomi, jangan dijadikan budak.

Kita jangan memilih presiden yang tidak akan memikirkan kaum buruh, suka mengingkari janji, dulu Jokowi sewaktu mau jadi Gubernur DKI dia berjanji akan membela kaum buruh begitu jadi Gubernur, apa buktinya ? Kok sekarang mau menjadi capres saya yakin dunia akhirat tidak mungkin akan membela kaum buruh.

Selamat Hari Buruh Semoga Nasibnya Menjadi Lebih Baik !!!
Jangan pilih pemimpin yang tidakpeduli terhadap kaum  buruh, mereka manusia bebas dan punya keluarga yang harus dibiayai bukan budak

0 komentar:

Posting Komentar

Akan bijak bila memberi komentar bukan spam

PONPES SHIDIQIIN WARA` PURWOJATI

Sholawat_Badar-Puput_Novel-TOPGAN

Blogger templates

href="http://www.yayasangurungajiindonesia.com" ' rel='canonical'/>>

Adsendiri

Pasang Iklan Disini

adsend

Pasang Iklan Disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls