Rabu, 14 Januari 2015

Beban Kerja Guru Masa Depan

Guru masa depan mempunyai beban yang sangat berat disamping sebagai pendidik, yaitu mengubah peserta didik baik itu pengetahuan, sikap dan ketrampilan dari yang tidak bisa menjadi bisa, dari yang tidak baik menjadi baik dan lainnya melalui proses pembelajaran dan keteladanan. Kemampuan guru untuk melakukan proses pendidikan  saja sangat berat lebih-lebih ditambah beban administrasi guru yang sangat variatif dan banyak.

Beban guru yang diharuskan 24 jam dalam seminggu diluar administrasi tentunya sangat berat. Sebagai jabatan profesional hanya guru yang memiliki tanggungjawab dan beban kerja yang sangat berat dibandingkan dengan profesi lainnya. Hal ini membuat penederitaan sendiri bagi guru. lebigh-lebih yang belum PNS dan dibayar jauh dibawah UMR serta tidak mendapat tunjangan.

Melihat kenyataan tersebut harusnya beban administrasi guru dikurangi dengan bertambahnya administrasi guru yang sangat banyak. Guru harus mendidi, mengawasi dan mengevaluasi perkembangan siswa. Orang tua siswa saja sering mengeluh anak mereka sendiri dalam mendidiknya yang hanya seorang apalagi ini dalam satu kelas yang berisi puluhan siswa. Perhatian guru harus ekstra hati-hati karena setiap kesalahan dan kelalaian akan dipertanyakan oleh masyarakat.

Solusi untuk beban kerja guru yang kekurangan jam mengajar klik disini
bersambung .......

Selamat berjuang untuk para guru

0 komentar:

Posting Komentar

Akan bijak bila memberi komentar bukan spam

PONPES SHIDIQIIN WARA` PURWOJATI

Sholawat_Badar-Puput_Novel-TOPGAN

Blogger templates

href="http://www.yayasangurungajiindonesia.com" ' rel='canonical'/>>

Adsendiri

Pasang Iklan Disini

adsend

Pasang Iklan Disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls