Sabtu, 01 Februari 2014

Contoh Judul Tesis Manajemen Pendidikan Islam

Berikut adalah Judul Tesis PendidikanIslam MSI UII. Untuk abstrak dapat dilihat di-search melalui www.rac.uii.ac.id.

NO
JUDUL TESIS
NAMA
1
DINAMIKA PESANTREN RASYIDIYAH KHALIDIYAH DI AMUNTAI KALIMANTAN SELATAN TAHUN 1980-2000
Drs. Murdan, M.Ag.
2
IMPLEMENTASI NILAI-NILAI KEIMANAN DALAM SURAT AL-IKLAS TERHADAP PENDIDIKAN KEIMANAN PADA ANAK USIA PRA SEKOLAH DI LINGKUNGAN KELUARGA
AAM Muhammad Amin, S.Ag., M.Ag.
3
PROFESIONALITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi tentang Profesionalitas Dalam Proses Kegiatan Belajar Mengajar Guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Umum Negeri se-Kabupaten Tasikmalaya)
Drs. H. Zainal Musthafa, M.Ag.
4
MORALITAS ISLAM DALAM PENDIDIKAN SISTEM GANDA DI SEKOLAH KEJURUAN (Studi Kasus Beberapa Sekolah Kejuruan di YPS Tasikmalaya)
Drs. Lukman Hakim, M.Ag
5
MORALITAS PENDIDIKAN PESANTREN (Studi Tentang Pandangan Hidup Santri Di Pondok Pesantren Cipasung)
Drs . H  Mansur, M.Ag.
6
PEMIKIRAN PENDIDIKAN RASYID RIDA DAN K.H. AHMAD DAHLAN (Studi Perbandingan Pemikiran Pendidikan Islam)
Danial Abdul Holik, S.Ag. M.Ag
7
PENDIDIKAN ISLAM MASA ORDE BARU (Studi terhadap Kurikulum Madrasah)
Wahidah, M.Ag.
8
PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN MADRASAH DINIYAH DI WILAYAH KECAMATAN CEBEUREUM KABUPATEN TASIKMALAYA
Drs  Dodo Murtado, M.Ag.
9
PERANAN MADRASAH TSANAWIYAH DALAM PELAKSANAAN WAJIB BELAJAR PENDIDIKAN DASAR 9 TAHUN DI KECAMATAN CIEUBEREUM TASIKMALAYA
Drs . Dudung Abdus Salam, M.Ag
10
KEBIJAKAN PENDIDIKAN AL-MA'MUN TERHADAP KEMAJUAN ILMU PENGETAHUAN
Munjahid, S.Ag., M.Ag.
11
KONSEP PENDIDIKAN SYEIKH AZ-ZARNUJI (Telaah Filsafat Pendidikan)
Dra. Aminah, M.Ag.
12
MODEL PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN STUDI MANAJEMEN PONDOK PESANTREN DARULULUM BANYUANYAR
Zainuddin Syarif, S.Ag., M.Ag
13
KONSEP MOHAMMAD NATSIR TENTANG MODERNISASI PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA (Studi Analisis Historis)
Ade Sofa, S.Ag., M.Ag.
14
BUDAYA KERJA MASYARAKAT KAILI DAN PENGARUHNYA TERHADAP  PERKEMBANGAN PENDIDIKAN   DI KOTAMADYA PALU PROVINSI SULAWESI TENGAH.
Jumri Hi.Tahang, S.Ag., M.Ag.
15
PEMBAHARUAN PENDIDIKAN ISLAM DI LOMBOK (Telaah Terhadap Gerakan dan Pemikiran Tuan Guru Kiai Hamzanwadi 1934-1997)
Faturrahman Muhtar, S.S., M.Ag
16
KONSEP PENDIDIKAN ETIKA MENURUT AL-GAZALI DAN PLATO (Studi Perbandingan)
Drs.. HM. Athoullah Ahmad, M.A.g.
17
MODEL PENDIDIKAN AGAMA DALAM KELUARGA ( Penelitian di Desa Croyom, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya)
Drs. Ading Abd. Kodir, M.Ag
18
KONSEP ULUL ALBAB DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN (Telaah Tujuan, Materi Kurikulum dan Metode Pendidikan)
Drs. H. Abu Amar., M.Ag.
19
PRINSIP-PRINSIP FILOSOFIS KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM (Telaah atas Pemikiran Isma’il Raji al-Faruqi)
Abdurrahmansyah, S.Ag., M.Ag
20
UPAYA MENGATASI KESULITAN BELAJAR BIDANG STUDI PAI PADA SISWA MADRASAH ALIYAH YANG BERASAL DARI SLTP UMUM MELALUI BIMBINGAN BELAJAR KEAGAMAAN (Penelitian Di MAN Awipari Tasikmala)
Drs. H. Muhsin An-Syadili M.Ag.
21
REKONTRUKSI KONSEP DASAR ILMU UPAYA MENGINTEGRASIKAN ILMU DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Suatu Telaah Epistemologi)
St. Rahmah, S.Ag.., M.A.G
22
KONSEP FITRAH DALAM PENDIDIKAN ISLAM DAN PROGRESSIFISME JOHN DEWEY
Muis Sad Iman, S.Ag., M.Ag
23
KONSEP PRENATAL DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM
Muyassarah, S.Ag., M.Ag.
24
KONSEP PENDIDIKAN MENURUT AL-GHAZALI DALAM PERSPEKTIF PROGRESSIFISME
Nur Asiyah, S.Ag., M.Ag.
25
HASAN AL-BANNA DAN GERAKAN AL-IKHWAN AL-MUSLIMUN ( Telaah terhadap Pemikiran dan Praktik Pendidikan Hasan Al-Banna)
Kasinyo Harto, S.Ag., M.Ag.
26
KONSEP PENDIDIKAN SEUMUR HIDUP (Perspektif Filsafat Pendidikan Islam)
Evi Masyithah, S.Ag. M.Ag
27
KONSEP AL-AKHLAQ AL-FARDIYYAH DALAM AL-QUR’AN (Suatu Kajian Tematik)
Saleh Hasan, S.Ag., M.Ag.
28
PELAKSANAAN GERAKAN PEMAHAMAN PENGAMALAN ISI KANDUNGAN AL-QUR’AN BAGI UMAT ISLAM PADA INSTANSI PEMERINTAH DI KECAMATAN SLEMAN KABUPATEN SLEMAN.
Drs. Sudarto., M.Ag.
29
ANALISIS KEMAMPUAN GURU DALAM MENGAJAR (Studi Kasus di Dayah Modern Bustanul ‘Ulum Langsa Aceh Timur)
Qarnain Musra, S.Ag., M.Ag.
30
PSIKOLOGI TRANSPERSONAL, Suatu Perspektif tentang Dimensi Spiritual Manusia dan Implikasinya terhadap Pendidikan Islam
Dra. Robingatin, M.Ag.
31
REHABILITASI PENYAKIT SOSIAL DENGAN METODOLOGI PENERAPAN ENERGI AL-QUR’AN
Drs. H. M. Ray Akbar, MBA., M.Ag.
32
KONSEP MANUSIA MENURUT BINT ASYAATI’ DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN
Asikin Nor, S.Ag., M.Ag.
33
NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM KONFIGURASI PEMIKIRAN PENDIDIKAN KI HADJAR DEWANTARA
Junaidi, S.Ag., M.Ag.
34
HUBUNGAN ANTARA AKTIVITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMU NEGERI I CILEGON
Raunaqoh, M.Ag.
35
METODE PEMBELAJARAN MENURUT AL-ZARNUJI (Telaah terhadap Progressivisme)
Muhamad Slamet Yahya, S.Ag., M.Ag.
36
MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM PADA PONDOK PESANTREN SUNAN PANDANARAN KABUPATEN SLEMAN
Dra. Cholisoh Chamim, M.Ag
37
ANALISIS KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH UMUM TAHUN 1994 (Pendekatan Filosofis Paedagogis)
Muzakir Walad, S.Ag., M.Ag.
38
KONSEP PENDIDIKAN MENURUT AHMAD SURKATI (Suatu Upaya Rekonstruksi Pendidikan Islam)
Drs. H. Sarkati, M.Ag.
39
POLA PENGAWASAN PELAKSANAAN PROGRAM WAJIB BELAJAR PENDIDIKAN DASAR 9 TAHUN PADA PONDOK PESANTREN SALAFIYAH (Studi Kasus Di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya)
Drs. H. Anwar Rahmatillah, M.Ag.
40
AKTUALISASI KONSEP DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Suatu Tinjauan Filsafat Pendidikan Islam)
Drs. Abd. Rahman, M.Ag.
41
KONSEP BELAJAR MENURUT AL QUR’AN (Pendektan Tafsir Tematik)
Drs. H. Anhar  Ansyori, M.Ag
42
Sikap Mahasiswa Menangani Penyelenggraan Pendidikan Agama Universitas Negeri Yogyakarta
Mohammad Zaim
43
PENDIDIKAN ISLAM (Studi Kasus Tentang Dinamika Sistem Pendidikan di Lingkungan Pondok Pesantren Mu’alimin)
Suharnis, S.Ag, M.Ag.
44
REKONSTRUKSI DIALOG DAN HUBUNGAN ISLAM-KRISTEN DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI PENDIDIKAN
Drs. Sarbini, M.Th., M.Ag.
45
PERJUANGAN MASYUMI MENGHADAPI KOMUNISME PADA ERA LIBERAL (1950-1957) (Suatu Kjian Pendidikan Politik)
Samsuri, S.Pd., M.Ag.
46
PROFESIONALITAS GURU DALAM PERSPEKTIF FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM
Drs. Abdul Rouf, MSI
47
REORIENTASI PEMAHAMAN SANTRI TERHADAP FILSAFAT (Kajian Secara Ideologis bagi Santri Pondok Pesantren di Kecamatan Singaparna dan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya)
Drs. Suryana, M.Ag.
48
Konsep dasar Pendidikan menurut Imam Al Ghazali (Pendekatan Psikologi)
I. Solihin
49
KONSEP TAKLIF DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM Pendekatan Psikologis
Fadlullah, M.Ag.
50
REPOSISI PENDIDIKAN ISLAM DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL (Telaah Undang-undang Nomor 2 Tahun 1989)
Drs. H. Rodani, M.Ag.
51
PEMAHAMAN TERHADAP POLIGAMI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (Studi Kasus di Kabupaten Serang)
Dra. Eni Nur’aini, MSI
52
PENGARUH SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN KONTAK MEDIA TV TERHADAP PENYIMPANGAN PERILAKU REMAJA (Survai pada Siswa SMU Negeri  1 Serang )
Drs. H. Muhammad Nur Syam’un, MSI
53
PENGARUH PERAN GANDA DAN RELIGIUSITAS IBU TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN ANAK ( Survei pada Siswa SD Islam Al-Azhar Serang Banten )
Dra. Hj. Eti Fatiroh, MSI
54
DINAMIKA SISTEM PENDIDIKAN PERGURUAN ISLAM AL-KHAIRIYAH PUSAT (Kajian Kritis terhadap VISI, MISI dan Tujuan Pendidikan)
M. Sobri Fayumi, Lc., MSI
55
PERAN MAHASISWA ISLAM PATANI ALUMNI INDONESIA TERHADAP PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM DI PATANI, THAILAND SELATAN
Mr. Sakareeya Salae, S.Ag., MSI
56
STRATEGI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM PENGEMBANGAN KUALITAS KEBERAGAMAAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS NEGERI SULTAN AGENG TIRTAYASA (UNTIRTA) BANTEN
Nanah Sujanah, S.Ag., MSI
57
PEMBAHARUAN PENDIDIKAN ISLAM MENUJU MASYARAKAT MADANI INDONESIA (Tinjauan Sosial-kultural Historis)
Drs. Hujair AH Sanaky, MSI
58
PERANAN SUAMI DALAM PENDIDIKAN ISTRI (Upaya Pemberdayaan Perempuan di Desa Pontang)
Boti Murda’ah Musa,   Lc., MSI
59
KONSEP PENDIDIKAN AKHLAQ MENURUT IBNU MASKAWAIH (Telaah Filsafat Pendidikan)
Wahid Arbani, S.Ag., MSI
60
EPISTIMOLOGI IBNU KHALDUN DAN RENE DESCARTES RELEVANSINYA DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Telaah Komperatif Filosofis)
Nur Zaidi Salim, S.Ag., MSI
61
PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBINAAN AKHLAQ SISWA DI SMK KABUPATEN WONOGIRI (Telaah Psikologi Pendidikan)
Drs. Yazid, MSI
62
PENGARUH SALAT BERJAMA’AH TERHADAP BUDI PEKERTI ANAK-ANAK DI LINGKUNGAN MASJID-MASJID DI KECAMATAN LAWEYAN SURAKARTA TAHUN 2002
Drs. Saebani, M.Ag.
63
PEMBERDAYAAN PENDIDIKAN MADRASAH : Kajian atas Profesionalitas Guru dalam Proses Pembelajaran pada Madrasah Aliyah Negeri I Mataram Nusa Tenggara Barat
Syaiful Hamsi, S.Ag., MSI
64
SISTEM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MA’HAD DARUSSALAM YALA, THAILAND
Abduraheem Mahyeetae, S.Ag., MSI
65
KONSEP FITRAH DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN
Drs. Muh. Shodiq, M.Ag.
66
REKONSTRUKSI SISTEM PENDIDIKAN PESANTREN (Studi di PP. Al-Munawir Krapyak Yogyakarta)
Khojir, S.Ag., MSI
67
PROSPEK SISTEM PENDIDIKAN MADRASAH MODEL (Studi Lapangan pada Min dan Mts Model di Kabupaten Pandeglang/Propinsi Banten)
Drs. Sahlan, MSI
68
PERANAN IBU PADA PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN ANAK DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM
Dra. Zakiah Umar, M.Ag.
69
TEORI FITRAH PERSPEKTIF IBNU KHOLDUN
Drs. Sunarno, S.Ag., MSI
70
ORIENTASI PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMU NEGERI SE KABUPATEN WONOGIRI
Drs. Subadi, MSI
71
EVALUASI PROGRAM MAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Drs. Darwis, MSI
72
PENGARUH MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA TERHADAP KEMAMPUAAN MEMBACA AL-QUR’AN (Survai pada Siswa SMU Negeri Kabupaten Serang Propinsi Banten)
H. Ubaidillah, S.Ag., MSI
73
Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Magetan Jawa Timur (Studi Kasus SMU Negeri Parang Magetan)
Zainal Arifin
74
PSIKOLOGI PERKEMBANGAN ISLAMI (Studi Tafsir Tematik)
Asmarani Nasution, S.Ag., MSI
75
AKTIVITAS IBADAH SALAT SISWA SEKOLAH MENENGAH UMUM NEGERI KABUPATEN SRAGEN
Drs. Safrudin, MSI
76
KONSEP PENDIDIKAN KELUARGA DALAM ISLAM (Pendekatan Psikologis)
Drs. H. Arifuddin, M.Ag.
77
PONDOK PESANTREN DAN PERSAMAAN IJAZAH (Studi Penyetaraan Ijasah di Pondok Pesantren Gontor Ponorogo)
Ratna Untari, S.Ag., MSI
78
GENDER DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (Analisis Terhadap Kesejahteraan Hak)
Drs. Suyono M. Musyafa, MSI
79
KONSEP HUKUMAN DALAM PENDIDIKAN PERSPEKTIF AL-QUR’AN
Drs. Shuyadi, MSI
80
KONSEP GURU DAN MURID: TELAAH ATAS PEMIKIRAN AL-ZARNUJI DAN PAULO FREIRE (Analisis Komparatif)
Dewi  Sri  Suryani,S.Ag., MSI
81
MODEL PENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK AL-QUR’AN DI KOTA SERANG (Studi di TKA at-Tholab STIA Serang)
Drs. Kholid S., MSI
82
STUDI KOMPETENSI GURU SEBELUM DAN SESUDAH MENGIKUTI PROGRAM PENDIDIKAN GURU KELAS (D-2) HUBUNGANNYA DENGAN KEMAMPUAN MENGAJAR DI MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) SE KABUPATEN BREBES
Drs. Basyori, MSI
83
KONSEP KELUARGA DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN (Pendekatan Tematik)
Drs. Mantep Miharso, MSI
84
TAUHID PEMBEBASAN SEBAGAI PARADIGMA DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Telaah Terhadap Pemikiran Sayyid Quthb)
Komaruddin, S.Ag., MSI
85
KONSEP PENDIDIKAN AKHLAQ ANAK DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN SURAT LUQMAN AYAT 12 – 19 DENGAN PENDEKATAN HERMENEUTIKA
Drs. Muhammad Suwardi, MSI
86
PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM SEBAGAI PARADIGMA PENDIDIKAN (Studi Pendekatan Progressivisme)
Arsinah, S.Ag., MSI
87
PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF KESETARAAN JENDER
Sutopo, SH., MSI
88
PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU DI MADRASAH IBTIDAIYAH (Studi Kasus di MI Islamiyah Madiun)
Drs. Mudib, MSI
89
KONSEP PENDIDIKAN MENURUT HASAN LANGGULUNG (Tinjauan Epistimologi)
Ahmad Fadil, S.Ag., MSI
90
Rekontruksi Sistem Pendidikan Pesantren (Studi Kasus di Pondok Pesantren Ma'hadut Tholabah Babakan Lebaksiu Tegal)
Bahrudin
91
PERANAN PENDIDIKAN KELUARGA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA SMK NEGERI I KOTA TEGAL
Drs. Abdul Muslich, MSI
92
Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 2 Solawi Kabupaten Tegal
Sriyatun
93
PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER: PROBLEM UTAMA, TANTANGAN DAN PROSPEK
Kholid Wijanarko, S.Ag., MSI
94
BATHORO KATONG DAN PENDIDIKAN DAKWAH ISLAMIYAH DI PONOROGO
Prajitno
95
PROBLEMATIKA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi Perilaku Keagamaan Siswa di SMUN I Garut)
Drs. Nurul Aen, Msi
96
PEMADUAN SISTEM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATAN mutu PENDIDIKAN (Studi Kasus di SMU Islam Pondok Pesantren Cipasung)
Drs. A. Bunyamin Ruhiat, MSI
97
PERAN STRATEGIS PONDOK PESANTREN SALAFIYAH DALAM MENDUKUNG TERLAKSANANYA WAJIB BELAJAR PENDIDIKAN DASAR SEMBILAN TAHUN DI KOTA TASIKMALAYA (Penelitian di Pondok Pesantren Pasir Bokor Mangkubumi Tasikamalaya)
Drs. Dadang Toha Muslim, MSI
98
KONSEP MERELEVANSIKAN NILAI-NILAI ISLAM DALAM BIDANG PENGAJARAN UMUM di Madrasah Al-khoiriyyah-Ciparay-Garut
Drs. Amad, MSI
99
MANAGEMEN PENDIDIKAN PESANTREN (Studi Kasus Terhadap Pengelolaan Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Huda al-Hasyimiyah Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal)
Drs. Damhar Abudapes, MSI
100
PARADIGMA KEILMUAN PONDOK PESANTREN SALAFI DI KABUPATEN TEGAL
Drs. Badrodin, MSI
101
REFORMULASI KONSEP PENDIDIKAN ISLAM SEBAGAI KONSEKWENSI BERLAKUNYA UNDANG-UNDANG NOMOR 20 TAHUN 2003 TENTANG SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL (Tinjauan Konseptual)
Surohim
102
MANAGEMEN BIMBINGAN DAN KONSELING DI MAN BABAKAN LEBAKSIU TEGAL (Studi Kasus Keberhasilan Guru BK Yang Agamis Berdasar Perspektif Siswa)
Drs. Rohibin, MSI
103
PEMIKIRAN PENDIDIKAN MUHAMMAD ABDUH DAN MUHAMMADIYAH DALAM PENDIDIKAN NASIONAL (Telaah Komperatif Faktor-faktor Pendidikan)
Drs. Rasyidi Masyhur, MSI
104
UPAYA MENGATASI KESULITAN BELAJAR MATA PELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MTs. RADEN FATAH GROBOG WETAN, PANGKAH, TEGAL, YANG BERASAL DARI SD (Melalui Bimbingan Belajar Keagamaan)
Drs. Munawir Yusuf, MSI
105
TEORI PENETAPAN TAKLIF DAN AR-RUSYDU DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM
Drs. Dadang, MSI
106
PENERAPAN MANAJEMAN PENINGKATAN mutu BERBASIS SEKOLAH DI SMU NEGERI 1 BALAPULANG TEGAL
Drs., Sugiharto, MSI
107
Eksistensi Institut Agama Islam Banten dan Peranannya Terhadap Peningkatan Sumber Daya Manusia
Anisul Fuad
108
MANAJEMEN PENDIDIKAN TERPADU (Studi Kasus Madrasah Mu’allimin – Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta)
Nursal
109
KONSEP PENDIDIKAN KH. AHMAD DAHLAN
Joko Sarjono
110
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ISLAM DI SMK 3  NEGERI MADIUN (Analisa Sistem dan Strategi)
Drs. Sugeng, MSI
111
PENGEMBANGAN KEHIDUPAN BERAGAMA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI MODEL BABAKAN LEBAKSIU TEGAL
Drs. Jalaluddin, MSI
112
PROBLEMATIKA DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI LINGKUNGAN KELUARGA SOPIR ANGKUTAN KOTA JURUSAN KAWALU KOTA TASIKMALAYA
Hasan Sanusi
113
HARKAT MANUSIA MENURUT AL-QUR’AN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENGEMBANGAN METODE PENDIDIKAN ISLAM (Telaah Tafsir  Maudu’i/Tematik)
Mahmudin
114
ETIKA EDUKATIF YANG BERBASIS PADA KOMPETENSI GURU (Dalam Perspektif Pendidikan Islam)
Nurjanah
115
MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA III (Studi tentang Model Pengembangan Kurikulum Pendidikan)
Mukh. Nursikin
116
PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI PESANTREN PUTRI “AL  MAWADDAH” COPER JETIS PONOROGO STUDI TENTANG IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Zainun
117
PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PAI ANTARA SISWA YANG BERASAL DARI SLTP DENGAN MTS DI SMK DARUSSALAM BALAPULANG KABUPATEN TEGAL
Drs. Bambang Hermanto, MSI
118
STUDI TENTANG FUNGSI KETELADANAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN PESERTA DIDIK (Kajian Ilmu Pendidikan Islam)
Munawaroh Hidayat
119
Al Qur'an dan Al Sunnah Sebagai Dasar Bagi Pengembangan Pendidikan Islam : Studi Kritis atas Pemikiran Islam al Ghazali dalam Kitab Ayyub al-Walad
H. A. Syaefuddin
120
Konsep Pendidikan Akhlak Fiolantropi Imam al-Ghazali ( Telaah Filsafat Pendidikan )
Hariyadi
121
ETOS KERJA GURU DALAM UPAYA MENINGKATKAN mutu SEKOLAH (Studi Kasus di SMK I Muhammadiyah Tegal)
Nurcholis Mustofa
122
Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Disiplin Mengajar terhadap Disiplin mengajar Guru Sekolah Dasar Negeri di Desa Punung Kec. Punung Kab. Pacitan
Sumitro
123
PERAN ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN MORALITAS ANAK (Studi Analisis Kisah Ibrahim dan Isma’il dalam al-Qur’an al-Karim)
Dudu Rohman, S. Ag.
124
PENERAPAN NILAI-NILAI PENDIIDKAN ISLAM DALAM PENGELOLAAN SMA NEGERI 1 PACITAN
Drs. Ngadinu
125
PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PENINGKATAN AKHLAQ SISWA (Studi Kasus Pembinaan Siswa SMP Negeri 2 Giriwoyo)
Kavinji, S. Pd
126
KAJIAN FILOSOFIS STUDI PERBANDINGAN ANTARA KONSEP TUJUAN PENDIDIKAN ISLAM DENGAN TUJUAN PENDIDIKAN NASIONAL
Slamet Widodo, SE
127
POLA KOMUNIKASI DALAM KELUARGA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERILAKU AGRESIF ANAK
Ali Mahmudi
128
SISTEM PEMBINAAN AGAMA ISLAM BAGI NAPI MUSLIM DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN TASIKMALAYA
Ma’sum
129
STRATEGI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI MODEL BABAKAN LEBAKSIU TEGAL
Drs. Imam Maskur
130
EFEKTIVITAS PEMBINAAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PROFESIONALISME GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DI SMP NEGERI 1 TEGAL
Dra. Ries Murdiani
131
KEPALA MADRASAH DAN PENINGKATAN mutu PENDIDIKAN DI TARBIYATUL MUALLIMIN ISLAMIYAH (TMI) PONDOK PESANTREN NGABAR PONOROGO
Soepono
132
STRATEGI PENINGKATAN mutu PENDIDIKAN DENGAN METODE PONDOK PESANTREN (Studi Kritis Tentang Manajemen Modifikasi di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati Kismantoro Wonogiri)
Supriyadi, S. Ag.
133
PROFESIONALITAS GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KABUPATEN PACITAN JAWA TIMUR
Drs. Wakhuri
134
KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP WAJIB BELAJAR SEMBILAN TAHUN DI KECAMATAN CIOMAS KABUPATEN SERANG
N. Qibtiyah
135
PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI PUNUNG KABUPATEN PACITAN
Ali Murtadho, S. Pd
136
ZIKIR DAN FRUSTASI (Kajian Tafsir Mawdhu’iy)
M. Aqna Taklifi, S. Ag.
137
STRATEGI PEMBERDAYAAN PEDIDIKAN MADRASAH SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN UNGGULAN
Yaqutatun Hamroh, S. Pd. 
138
Peran Pendidikan Islam dalam Keluarga dalam membentuk perilaku keagaman siswa (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Baturetno kab. Wonogiri)
Zaenal Arifin
139
Peran Orang Tua dalam Pendidikan Agama Islam Kelas I di SMA Negeri Punung Kec. Punung Kab.Pacitan
Kateni
140
PENERAPAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (Studi Kasus di SMK Negeri 1 Ciamis)
Adang Sudrazat
141
HUBUNGAN PENDAPATAN TKW TERHADAP TINGKAT KESEJAHTERAAN KELUARGA DI DESA POLOREJO BABADAN PONOROGO (Telaah atas Hak dan Kewajiban Suami-istri dalam Perspektif Islam)
Suchamdi
142
WANITA KARIER DAN PERANANNYA DALAM PENDIDIKAN KELUARGA (Studi Kasus di Perumahan PT. Krakatau Steel Cilegon)
Ita Qonita
143
PENGARUH KITAB TA’LI MUTA’ALIM TERHADAP PERILAKU SANTRI DI PONDOK PESANTREN SAMPANG MADURA
Muhammad Wasil
144
MODEL PENDIDIKAN DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN SURAT ALI IMRAN AYAT 159 (Studi Analisis Filsafat Pendidikan Islam)
Wasehudin
145
NILAI-NILAI PAEDAGOGIS YANG TERKANDUNG DALAM RISALAH KERASULAN MUHAMMAD S.A.W (Kajian Ilmu Pendidikan Islam)
Muhammad Shodiqin
146
PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP SIKAP MENTAL GURU
Siti Marfuah
147
PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP GERAKAN ORANG TUA ASUH DALAM MENSUKSESKAN PENDIDIKAN DASAR SEMBILAN TAHUN
Ahmad Basuni
148
PENDIDIKAN ISLAM DAN PERUBAHAN SOSIAL  (Studi Kasus di Kota Cilegon)
Chusery RS
149
PENGARUH MOTIVASI SISWA MASUK MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMDIYAH TINATAR KECAMATAN PUNUNG, KABUPATEN PACITAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR
Sarikin
150
KEDUDUKAN FITRAH MANUSIA DAN IMPLIKASINYA DALAM PROSES PENDIDIKAN ANAK (Analisis Paedagogis terhadap QS. An-Rum:30)
Iwan Ridwan H.
151
DINAMIKA SISTEM PENDIDIKAN PERGURUAN ISLAM AL-KHAIRIYAH PUSAT (Kajian Kritis terhadap VISI, MISI dan Tujuan Pendidikan)
M. Sobri Fayumi, Lc., MSI
152
Sistem Evaluasi dalam Konsep Pendidikan Al-Ghazali
Achmad Machrus Muttaqin
153
Pendidikan Spiritual sebagai Metode Pendidikan Akhlak (Studi terhadap Latihan Spiritual Tarekat Qadariyyah Naqsabadiyyah Pondok Pesantren Suryalaya)
Nurhamzah CS
154
BIMBINGAN AGAMA ISLAM DALAM LINGKUNGAN KELUARGA PENGARUHNYA TERHADAP NILAI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMAN 2 PACITAN TAHUN 2004/2005
Siti Muhayaroh
155
PROBLEMATIKA PENGELOLAAN MADRASAH PASCA OTONOMI DAERAH TAHUN 1999 (Studi Kasus di Kabupaten Tasikmalaya)
Rohman
156
MANAJEMEN DAN GAYA KEPEMIMPINAN PONDOK PESANTREN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERUBAHAN SOSIAL ( Studi Kasus Tiga Pondok Pesantren di Tasikmalaya)
Drs. Enung, M.Ag.
157
STANDARISASI PENGAJARAN SHOLAT PADA ANAK (interpretasi Konseptual Pendidikan Anak Berdasasrkan Hadis)
Ahmad Arifai
158
Peran Guru dalam Pendidikan Budi Pekerti Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Pacitan
Sukatno
159
KONSEP IQRA’ DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN (Studi Kasus Implimentasinya Iqra di Perpustakaan SMPN 1 Pacitan)
Imam Mahfud
160
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM KELUARGA NELAYAN (Kasus pada Masyarakat Nelayan Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan)
Supitoyo
161
FUNGSI MASJID DAN PEMBINAAN REMAJA DI KOTA CILEGON ( Studi Kasus tentang Manajemen Pendidikan)
Drs. Anis Fauzi, M.Ag.
162
PERAN KEPALA SEKOLAH PERSPEKTIF PENGEMBANGAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Santoso
163
PERANAN LEMBAGA PENGKAJIAN PENEGAKKAN DAN PENERAPAN SYARIAH ISLAM (LP3Syl) DALAM KEGIATAN PELATIHAN PEMBINA KELUARGA SAKINAH DI KECAMATAN BANYURESMI KABUPATEN GARUT
M. Rahmat
164
MODEL PEMBELAJARAN MA’HAD ALIY PESANTREN MIFTAHUL HUDA (Analisis Metode Tarbiyatul-ummah bagi SantriMa’had Aliy pada Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmlaya)
Rosikin
165
GURINDAM DUA BELAS DAN MASYARAKAT PULAU PENYENGAT – KEPULAUAN RIAU (Kajian terhadap Nilai-nilai Pendidikan Islam)
Mulyadi
166
PEMBELAJARAN TAMAN KANAK-KANAK (Studi Kasus di TK al-Qur’an Hajar Aswad Pacitan)
Dewi Fatimah
167
PENERAPAN MANAJEMEN PENINGKATAN mutu PENDIDIKAN DENGAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI (MPMP-KBK) DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI I WONOGIRI
Mujiyono
168
PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEWUJUDKAN SIKAP KEBERAGAMAAN SISWA (Studi Kasus Pembinaan Siswa SMU Negeri Kabupaten Wonogiri)
Rochmat
169
PENDIDIKAN KELUARGA MUSLIM (Studi Kasus di Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan)
Robbayani
170
MANAJEMEN PENINGKATAN mutu PENDIDIKAN PADA ERA OTONOMI (Studi Kasus di Madrasah Tsnawiyah Negeri Pacitan)
Guntar Suyanto
171
SISTEMATIKA TEOLOGI AHLU SUNNAH WA AL-JAM’AH DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM
Habibuddin
172
EFEKTIFITAS PENDIDIKAN MORAL DI PESANTREN (Studi tentang Sistem Pendidikan Moral di Pondok Pesantren Mamba’ul Hikmah Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri Tahun 2004)
Ahmad Farid
173
PEMBERDAYAAN TANAH WAKAF  DALAM MENUNJANG PENDIDIKAN DI KECAMATAN LOSARI
Drs. Oe Oeng Syamsuri
174
PEMBERDAYAAN KOMITE SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN mutu PENDIDIKAN (Studi Analisis terhadap Implementasi Konsep Manajemen Berbasis Sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se- Kabupoaten Garut)
Dede M. Alwinurdin
175
PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENDIDIKAN ANAK LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN (Studi Kasus di Desa Kebonsari Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun)
Konik Na’imah
176
PENDIDIKAN SEKS REMAJA DALAM KELUARGA MENURUT PERSPEKTIF ISLAM
Akhmad Humaidi, S.Pd.I
177
KONSEP ANAK DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP FASE PENDIDIKAN ANAK
Hidayat Maskur
178
APLIKASI KECERDASAN EMOTIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Jasuri
179
MODIFIKASI SISTEM PENDIDIKAN PESANTREN (Studi tentang Implementasi Sistem Pendidikan Koprehensip di Pondok Pesantren al-Islam Ponorogo)
Fitri Wahyuni, S.Ag
180
TAREKAT QODIRIYAH WAN NAQSABANDIYAH (Studi tentang Sejarah Perkembangan Pendidikan dan Sosialisasinya Doktrin Qodiriyah wan Naqsabandiyah KH. Zamroji Kencang Kepauang Pare)
Barman 
181
FUNGSI MANAJEMEN KEPENGAWASAN PONDOK PESANTREN TREMAS ARJOSARI PACITAN JAWA TIMUR
Dra. Siti Aisyah
182
PENDIDIKAN GENERASI RABBANI (Studi Kritis tentang Peran Ibu dalam Pendidikan Anak pada Ormas “Wanita Islam” Cabang Baturetno Kabupaten Wonogiri)
Drs. Wiyono
183
PEMIKIRAN SOSIOLOGI PENDIDIKAN IBNU KHALDUN
Ade Dasmana
184
PROBLEMATIKA MANAJEMEN PENDIDIKAN MADRASAH IBTIDAIYAH DI KECAMATAN KEBONAGUNG KABUPATEN PACITAN JAAWA TIMUR
Jalal
185
SISTEM PENDIDIKAN TERPADU MAN INSAN CENDIKIA SERPONG KABUPATEN TANGERANG
Misbah Z. Iskandar
186
PELUANG DAN HAMBATAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI DI SMAN TULAKAN KABUPATEN PACITAN
Mulyadi
187
HUBUNGAN KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
Eny Prihastuti
188
PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU (Studi Kasus pada Madrasah Tsanawiyah Darussalam Kalibakung Kab. Tegal)
Drs. Jamil Muslim
189
PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SECARA FORMAL PADA MASYARAKAT NELAYAN TERPENCIL TANAH KUNING KALIMANTAN TIMUR
Abdul Arif
190
STUDI KORELASI ANTARA PERANAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI PEMALANG TAHUN 2003/2004
Mukhlisin
191
KEPEMIMPINAN PONDOK PESANTREN TREMAS (Suatu Interpretasi Historis)
Ali Mahfudl
192
KERJASAMA ORANG TUA DAN GURU SERTA KONTRIBUSINYA DALAM PEMBINAAN AKHLAK SISWA (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Pacitan)
Sudjalil Arafat
193
PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBINAAN TINGKAH LAKU KEAGAMAAN SISWA DI SMK PGRI 1 PACITAN
Kun  Zakiah Nur Sholihah
194
FENOMENA KEHIDUPAN PENYIMPANGAN SEKSUAL NON LOKALISASI DAN UPAYA PEMBINAANNYA DI WILAYAH PANTURA KABUPATEN TEGAL
Drs. Muslikh
195
KOMUNIKASI TRANAKSI SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN DI TPQ ISTIQLAL TALUNOMBO KECAMATAN BETURETNO KABUPATEN WONOGIRI (Studi Kritis Terhadap Metode Iqro)
Dra. Siti Safuroh
196
KONSEPSI PENDIDIKAN ISLAM TENTANG PERANAN AL MARATUS SHALIHAH DI DALAM KELUARGA
Entang Syamsuddin
197
KONSEP KELUARGA SAKINAH DALAM MEMBINA KETAHANAN RUMAH TANGGA (Kajian Tematik Menurut Islam)
Imam Barokah
198
KONSEP PENDIDIKAN MENURUT IBNU TAIMIYAH (Telaah Kitab A’lamu at Tarbiyah fi Tarikhi Islami Ibnu Taimiyah)
Imam Faqih
199
ANALISIS UNDANG-UNDANG NO.20 TAHUN 2003 PASAL 3 TENTANG TUJUAN PENDIDIKAN NASIONAL DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (Telah Tujuan Pendidikan Nasional)
Saepudin
200
STUDI TENTANG KEPEMIMPINAN KYAI DALAM MEMBIMBING DAN MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN ISLAM DI PESANTREN AL-HIKMAH I BENDA KECAMATAN SIRAMPOG KABUPATEN BREBES
M. Wahibpudin
201
KONSEP PENDIDIKAN ISLAM (Studi Pemikiran Pendidikan Syed Muhammad Naquib al-Attas)
Rif’an
202
MODEL SISTEM PENGELOLAAN MADRASAH DI ERA OTONOMI DAERAH (Studi Analisis terhadap Undang-undang Nomor 22 tahun 1999 tentang Otonomi Daerah dan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional)
Akhmad Buhaiti
203
PROBLEMATIKA MANAJEMEN PENDIDIKAN (Studi Kasus di SMA Negeri 2 Pacitan)
Slamet Riyanto
204
PELAKSANAAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN QUDWATUSH-SHOLIHIN
Baiq Ainul Matar, S. PdI.
205
PENDIDIKAN AGAMA DALAM PEMBINAAN PENINGKATAN PERAN WANITA MENUJU KELUARGA SAKINAH (Studi Kasus Pembinaan Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Kutawaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya)
Nasihin Shilyani
206
PENDIDIKAN SEKS MENURUT ISLAM (Kajian Teoritis Ayat-ayat al-Qur’an dan Hadis)
Mohammad Hanifudin
207
HUBUNGAN PEMAHAMAN TERHADAP KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM DENGAN PROSES KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR PADA GURU MADRASAH ALIYAH ( Studi Kasus pada Madrasah Aliyah “Al-Khairiyah” Pipitan Kec. Walantaka Kab. Serang)
Sahmin, S. Pd.
208
KONSEP PENDIDIKAN MORAL DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN MUSLIM (Studi Analisis terhadap Surat al-Muzzammil Ayat 1-20)
Ating Nurhayadi
209
UPAYA PENINGKATAN PROFESIONALITAS GURU DI MADRASAH IBTIDA’IYAH NEGERI KALAK KECAMATAN DONOROJO, KABUPATEN PACITAN
Sutomo
210
PENGARUH PROFESIONALISME GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI DI PONOROGO
Futiati Romlah
211
Manajemen Sumberdaya Manusia dan Etos Kerja MAN 2 Brebes di Bumiayu
Abdul Halim
212
Studi Perbandingan antara Akhlak Siswa yang Pernah Mendapat Pengajaran Kitab Ta'lim al-Muta'llim dan yang tidak pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogo
Nurhadi
213
Wawasan Demokrasi Dalam Pendidikan Pesantren (Studi Kasus pada PPTQ a-Asy'ariyyah dan API Raudathut Tholibin)
Nurul Mubin
214
Efektivitas Pelaksanaan Gerakan Membaca Al-Qur'an Sebelum Melaksanakan Tugas Bagi Pegawai Negeri Sipil di Instansi Pemerintah Kabupaten Temanggung (Studi kasus di Kecamatan Kledung)
Sutopo
215
Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Pengalaman Mengajar Terhadap Kinerja Guru Agama Islam SD (Studi di Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung)
Achjari
216
Sistem Pendidikan Keluarga Dalam Upaya Mewujudkan Keluarga Sakinah (Pendekatan Filosofis)
Aep Abdul Jalil
217
Pendidikan Islam dalam Tariqat Naqsabandiyah (studi tentang kegiatan edukatif dalam Tariqat Naqsabandiyah di Kabupaten Ponorogo)
Ahmad Fakhruddin Lathif
218
Menggagas Metodologi Pembelajaran Tafsir Al-Qur'an di Pondok Pesantren (Kajian Penerapan Metode Pembelajaran Tafsir Al-Qur'an)
A. Musthofa
219
Pengaruh Kompetensi Guru dan Persepsi Tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Prestasi Kerja Guru SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2004/2005
Djumari
220
Madrasah Aliyah Sebagai Sekolah Menengah Umum Berciri khas Islam (Studi Kritis terhadap Realisasi Visi, Misi dan Tujuan Pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Pacitan)
Muhammad Kholid Masruri
221
Studi Komparasi Metodologi Keilmuan (Paradigma dan Epistemologi Keilmuan) Pondok Pesantren Leler (Salaf) dan Daar Ulil Albaab (Modern) Kedung Kelor
Masngad
222
Kinerja MTs Negeri Grabag Kabupaten Magelang dalam Melaksanakan Program Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah
M. Affifuddin
223
PENERAPAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH (Studi Kasus di Madrasah Aliyah Negeri Cikalong Tasikmalaya)
Zainal Arifin
224
Konsep Pendidikan Akhlak menurut Manajemen Qolbu (Studi kasus di Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung Jawa Barat)
Agus Abdulloh
225
Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi (Studi Evaluasi KBK di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekalongan)
Suyoto
226
Pendidikan Keagamaan Pondok Pesantren Daar At-Taubah Al-Islamiyah Terhadap Pekerja Seks Komersial di Lokalisasi Saritem Kota Bandung Propinsi Jawa Barat
Muhammad Sya'ban
227
Paradigma Pondok Pesantren "Dakwah Jama'ah Khuruj" di Kerincing Secang Magelang
Rozis
228
Evaluasi Program Ketrampilan di Madrasah Aliyah Negeri Temanggung
Chamidun
229
Pendidikan Disiplin Militer dalam Perspektif Pendidikan Islam (Studi Komparatif Pendidikan Disiplin dalam Militer dan Islam di Indonesia)
Sutarto
230
Madrasah Aliyah dalam Perspektif Masyarakat Madani Indonesia (Tinjauan Sosiologis terhadap kualitas pendidikan MAN Pemalang sebagai Lembaga Pendiddkan Islam)
Imam Sayekti
231
Konsep Pendidikan Tauhid dalam Surat Al-Fatihah (Studi Deskriptif Analisis Tafsir bi Al-Ma'tsur)
Nandang Rahmat
232
Hubungan Antara Perhatian Orang Tua dan Layanan Bimbingan Konseling dengan Prestasi Belajar Siswa MAN Malang Kabupaten Pemalang
Paizin
233
Kemampuan Guru Agama Islam dalam penguasaan metode pembelajaran KBK di MAN Temanggung
Sri Yatun
234
Dampak Sosialisasi zakat terhadap keberhasilan pengelolaan zakat profesi di kabupaten Temanggung
Chumaidi M.F
235
Konsep pendidikan akhlak dalam Islam : studi terhadap pesan-pesan Lukmanul Hakim dalam Al-Qur'an
Imas Rohimah
236
Pengaruh Pendidikan Agama terhadap Mentalitas Prajurit Komando
Aan Suhendar
237
Manajemen Pendidikan Pesantren: Studi Kasus pada pondok Pesantren Diponegoro, Sambego, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY
Nurhuda
238
Pengaruh pelajaran pendidikan agama Islam terhadap perilaku siswa muslim di SMK Negeri 3 Yogyakarta
Wakingah
239
Konsep Pancadarma Ki Hadjar Dewantara menurut Pendidikan Islam
Nurul Awalin
240
Konsep Akhlak Menurut HAMKA (Pendekatan Filosofis Paedagogis)
Dadang Sayuti
241
Konsep Pendidikan Akhlak dalam Al-Qur'an ( Studi Tentang Implementasi Nilai-Nilai Al-Qur'an pada Perilaku siswa MAN Pemalang )
Suwardi
242
Dinamika Pendidikan Pesantren Darul Aman Pingit Pringsurat Temanggung Tahun 2000-2005
Umi Tsuwaibah
243
Peranan Guru Pendidikan Agama Islam dengan Kurikulum KBK dlm Peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada SMP Pilot proyek Pelaksana KBK di Propinsi Daerah Istemewa Yogyakarta
Suparjan
244
Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SD Wirun 04 Mojolaban Sukoharjo Tahun 2005
Sri Kusdwilastuti
245
Implementasi Manajemen Strategis di Madrasah Aliyah Negeri  Temanggung
Nur Makhsun
246
PERANAN PENDIDIKAN KELUARGA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA Siswa SMA 2 Sleman Yogyakarta
Siti Mahmudah
247
Pengaruh Motivasi dan Prestasi Belajar Mata Kuliah Tasawuf Terhadap Pengamalan Tareqat Qadariyyah wan Naqsyabandiyyah (di Lingkungan IAILM Suryalaya Tasikmalaya)
Nur Sirryana Handayani
248
Kompetensi Guru Agama dalam Pembentukan Jiwa Wirausahaan Siswa SMK Swadaya di Kab. Temanggung
Humam Sabroni
249
UPAYA PENINGKATAN PROFESIONALITAS GURU dalam Kegiatan Proses Blajar Mengajar Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus di MAN Panggul)
Mustofa Alchamdani
250
Pendidikan Anak Usia Dini (Study Perbandingan Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang SISDIKNAS dan Pendidikan Islam
Raden Nurhayati
251
Paradigma Pendidikan Pesantren Salafiah dalam Pengembangan Etos Kerja (Studi Kasus di Kelurahan Cibeuti, Kawalu, Tasikmalaya)
Ahmad Zaki Mubarak
252
Penerapan MBS di Era Otonomi Daerah (Studi Deskriptif tentang Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah di MTsN Model Daerah Trenggalek)
Moh. Rois
253
Pendidikan Spiritual sebagai Metode Pendidikan Akhlak (Studi terhadap Latihan Spiritual Tarekat Qadariyyah Naqsabadiyyah Pondok Pesantren Suryalaya)
Nurhamzah CS
254
Studi Terhadap Sistem Pendidikan Pesantren Salafiyah Al-Munawwar Jarnauziyyah PasirBokor Tasikmalaya
Pepep Fuad Muslim
255
Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah di Era Otonomi (Studi Kasus tentang Problem Implementasi MBS di MAN Daerah Kota Trenggalek)
Imam Samsul Hadi
256
Pembaharuan Pendidikan Pondok Pesantren Al-Hikmah Desa Mereng Kec. Warungpring Kab. Pemalang
Abdullah Thohir
257
Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama  (Studi Kasus di SMP 1 Panumbangan, SMP 3 Panumbangan dan SMP Muhamadiyah Cikoneng Ciamis)
Endang
258
Pengaruh Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2005/2006)
Priatna
259
Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Etos Kerja Guru terhadap Motivasi Siswa dalam Berorganisasi OSIS
Eman Sulaeman
260
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Agresivitas pada Siswa MTsN Pemalang
Susilo Hadi Prayitno
261
Efektivitas Pendidikan Anak Usia Dini: (Studi Kasus di Lembaga Pendidikan Integral "Yaa Bunayya" Trenggalek)
Tri Astuti Wahyuningsih
262
Pola Pembinaan Kader Motivator Keluarga Sakinah di Kota Yogyakarta (Studi tentang Pola Desa Binaan Keluarga Sakinah)
Saiful Anwar
263
Kontribusi Pendidikan Islam Terhadap Upaya Mewujudkan Masyarakat Madani (Nalisis Ilmu Pendidikan Islam)
Anang Rusmana
264
PROBLEMATIKA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM di Lingkungan Keluarga Nelayan Pantai Selatan Kecamatan Cikalong Tasikmalaya
A. Jenal Arifin
265
Peranan BP4 dalam Mencegah Terjadinya Perceraian (Studi Kasus di Kec. Salawu, Tasikmalaya
Nunung Nurhayati
266
Efektifitas Pendidikan Orang Tua dalam Pembentukan Keluarga Sakinah (Studi Kasus di Kec. Cibeureum, Tasikmalaya)
Dadang Romansyah
267
Model Pendidikan Islam Terpadu (Studi Kasus di Pondok Pesantren La Tansa Kec. Cipanas Kab. Lebak, Banten)
Ahmad Rafiq Udin
268
Etos Kerja Guru Pendidikan Agama Islam di Kandepaq Kab. Wonogiri (Studi Kasus di Min Se- Kab. Wonogiri)
Munawir
269
Tinjauan tentang Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Al-Falah Gandusari Trenggalek
Slamet
270
Kapasitas Pemahaman Pendidikan Etika dan Tata Krama dalam Kehidupan Sehari-hari di SMK Binaputra Trenggalek
Sumadi
271
Peningkatan Kualitas Pendidikan Islam di Pondok Pesantren Nailul Ulum Kampak Trenggalek
Mufidz
272
Konsep Teologi Pembebasan Dalam Pendidikan Islam
Asep Nursyamsi
273
Konsep pendidikan Non Dikotomik Dalam Perspektif Fazlur Rahman
Gunawan Ikhtiono
274
Pendapat Siswa SMA Kodya Tasikmalaya Terhadap Fungsi Pendidikan Islam   ( SMAN-I Tasikmalaya)
Ahmad Zaenal Mutaqin
275
Kode Etik Guru Indonesia Menurut Perspektif Etika Islam
Wawan Rusmana
276
Rekonstruksi Sistem Pendidikan Pesantren Salafiyah di Tengah Perubahan Peradaban Modern
Adad Iskandar
277
Sistem Pendidikan Pesantren Persatuan Islam Dalam Perspektif UU No.20 tahun 2003 Tentang Sisdiknas ( Studi Kasus di Pesantren Tarogong Garut)
Maman Supena
278
Proses Pendidikan Seksual Anak menjelang Usia Baligh perspektif Ayat 58 Surat an-Nur
Tarsidin
279
Peran Guru Sebagai Pengganti Sebagian Peran Orang Tua Dalam Proses Pendidikan Anak Usia 6-12 tahun di Lingkungan pondok Pesantren ( Studi Kasus di Pondok Pesantren kanak-Kanak Al Qur'an Asy Syifa Cijantung II Ciamis Jawa  Barat)
Asep Saripullah
280
Pembinaan Agama Islam dan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Keagamaan Para Tahanan dan Narapidana (Studi Kasus di Rumah Tahanan Negara Demak) 
Zainal Abidin
281
Konsep Pendidikan Islam di Indonesia Menurut Muhammad Natsir (Relevansi Pemikiran Muhammad Natsir Terhadap Pendiidkan Islam di Indonesia secara Integral)
Al-Juhra
282
Pendekatan Multikultural dalam Pendidikan Pesantren (Studi terhadap Pesantren Mahasiswa Hasyim Asy'ari Yogyakarta)
Saiful Amin
283
Implementasi Nilai Keikhlasan Terhadap Pendidikan para Santri di Pondok Modern Ponorogo
Imam Budiono Sahal
284
Dinamika Sistem Pendidikan Pesantren (Studi di Pondok Pesantren Kebon Jambu Babakan Ciwaringin Cirebon Jawa Barat)
Jaenuddin
285
Penerapan Metode Amsilati dalam Belajar Membaca Kitab Kuning bagi Penghulu di Kabupaten Bantul
Nadhif
286
Implementasi Kebijakan Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Madrasah di MTsN Pemalang
Raharjo
287
Pengaruh Metode Mengajar dan Ragam Tes Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa SMP Negeri 1 Comal Pemalang
Sholahuddin
288
Pelaksanaan Pembelajaran Fiqih Ibadah dan Pengalamannya dengan Model Pembelajaran Kontekstual dalam kurikulum Berbasis Kompetensi (Studi Kasus di MTs Daar Es Salaam Luwunggede Brebes)
Taslani
289
Partisipasi siswa dalam Pembuatan Alat Bantu Pengajaran di SMK Negeri 3 Yogyakarta
Slamet Y.
290
Motivasi Siswa Masuk Madrasah Tsanawiyah Walisongo Ulujami Pemalang dan Pengaruhnya terhadap Prestasi Belajar
Chamiddun
291
Implementasi Nilai-nilai Pendidikan Politik Kebangsaan dan Konfigurasi Pemikiran Nahdlatul Ulama Cabang Kabupaten Pemalang (Analisis Studi Sosio Politik)
Muhammad Faesol
292
Metode Pemberdayaan Zakat (Studi Implementasi Kebijakan Pengelolaan Zakat pada BAZ Kota Yogyakarta)
Sugito
293
Hermeneutika Sebagai Pendekatan Alternatif dalam Pembelajaran Ilmu Tafsir di Perguruan Tinggi
Abdul Muiz
294
Reformasi Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Salafiyah Kauman Pemalang
Mu'tamar
295
Hubungan Pola Asuhan Orang Tua dengan Kedisiplinan Belajar (Studi Kasus Siswa SMP Muhamidyah 2 kalasan Sleman DIY Tahun Ajaran 2006/2007)
M. Mustofa
296
Pendidikan Kesehatan Reproduksi dalam Islam
Halili
297
Studi Tentang Manajemen Pendidikan pada Taman Pendidikan Islam (TPA) "Al-Amanah" Jatisrono Wonogiri
Aji Sunaryo
298
Pengaruh Ketaatan Orang Tua dalam Menjalankan Salat Terhadap Anak Studi Kasus di MTs Negeri 2 Wonogiri
Sarwono
299
Kualitas Pembelajaran Kontektual dalam Mengimplementasikan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) (Studi kasus Pembelajaran Kontekstual Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri I Jatisrono)
Suparno
300
Manajemen Pendidikan SMA Ma'rif 1 Sleman Tempel Kabupaten Sleman
Nurcholis Wiranto
301
Pendidikan Keluarga dalam Perspektif BP4 Menuju Keluarga Sakinah (Studi Kasus di Kecamatan Paranggupito, Wonogiri)
Sutigjo
302
Metode Pembelajaran Pondok Pesantren (Studi Kasus di Pondok Pesantren al-Falaah Grobogwetan Pangkah Kabupaten Tegal Jawa Tengah)
Muchamad Muzammil
303
Peningkatan Profesionalisme Guru Sekolah dasar Melalui Gugus (Studi Kasus Pelaksanaan Kelompok Kerja Guru di gugus Ki Mangunsarkoro SD Inti Procot 01 Slawi Kabupaten Tegal)
Nastiti Nasiatul Aisiyah
304
Peran Santri dan Kyai dalam Manajemen Pendidikan Islam di Pondok Pesantren Al Hikmah Desa Mereng
Satrio
305
Peran Orang Tua Terhadap Anaknya dalam Peningkatan Agama Islam di SMP Negeri 4 Wonogiri Tahun 2006/2007
Tugiyem
306
Sistem Pendidikan Pesantren Tradisional sebagai Alternatif Pola Pendidikan Islam di Indonesia (Studi pada Pondok Pesantren al-Muayyad Surakarta)
Mursidi
307
Peran Pengawasan dalam Peningkatkan Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah di kab. Wonogiri Tahun Pelajaran 2006/2007
Ismu Farida
308
Strategi Pembelajaran Bahasa Arab melalui Contextual Teaching and Learning di MTsN Model Babakan Lebaksiu Tegal
Nur Puad
309
Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa (Studi Kasus di SMK Plus Yayasan Serba Bakti Suryalaya-Tasikmalaya)
Ma'turidi
310
Moralitas dalam Pendidikan Sistem Ganda di Sekolah Kejuruan (Studi Kasus di SMK Muhammadiyah Kramat Kabupaten Tegal)
Kunaji
311
Studi Korelasi antara Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam dengan Ketaatan dalam Salat Siswa SMP Muhammadiyah 7 Wonogiri
Rusdiana
312
Efektifitas Manajemen Akademik Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Samarinda
Fathul Jannah
313
Manajemen Berbasis Sekolah (Studi Kasus di SMA Ihsaniyah Kota Tegal)
Andi Sulton
314
Rekontruksi Manajemen Pendidikan Islam sebagai Upaya Strategi Meningkatkan Mutu di MIM Unggulan I Gading Kab. Klaten (Pendekatan Total Quality Management)
Rustatiningsih
315
Sistem Strategi Pembeljaran Qira'at Sab'ah di Madrasah Huffaz Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta
Ujang Sihabudin
316
Pengaruh Motivasi Berjilbab terhadap Perilaku Para Siswa SMA di Kabupaten Ponorogo
Hernu Suprapto
317
Efektifitas Implementasi Studi Islam Praktis dalam Rangka Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa SMP Al Manaar Cilacap
Joko Sumpeno
318
PENGARUH PONDOK PESANTREN TERHADAP KETERPADUAN PENDIDIKAN SEKOLAH ( Studi Kasus Pengaruh Pesantren Salafiyah dan Bahrul Ulum Terhadap Keterpaduan Pendidikan di MAN Pemalang )
Samhuri
319
PERAWATAN PENDERITA GANGGUAN MENTAL AKIBAT NAPZA DI PONDOK REMAJA INABAH XVII PUTRI PONDOK PESANTREN SURYALAYA TASIKMALAYA
Sri Nurhayati
320
Peranan Kelompok Pengajian Terhadap Pembinaan Keagamaan Manula di Kecamatan Sidoharjo Kab. Wonogiri (Studi Kasus Pembinaan Keagamaan Manula Tahun 2008)
Sutarno Hadi
321
Pembelajaran Model Portofolio pada Mata Pelajaran Agama Islam di SMA "Al Husain" Salam Kabupaten Magelang Tahun Pelajaran 2007/2008
Saifudin Zuhri
322
Metodik Khusus Pendidikan Islam dalam Penyembuhan Korban Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja ( Kasus di Inabah XVII Putri Pondok Pesantren Suryalaya)
Nurhidayat
323
Peningkatan Mutu Pendidikan Iman dan Takwa di Sekolah: (Studi Konseptual tentang Landasan dan Tujuan Pendidikan Agama Islam di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama/SLTP)
Ahmad Djamad
324
Internalisasi Zikir bagi Penyembuhan Gangguan Mental Psikosomatik (Kasus di Pondok Remaja Inabah VII Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya)
Toto Zaenal Kholis
325
Implikasi Paedagogis surat Al-Hasyr Ayat 18 tentang Evaluasi Pendidikan Islam
Wawan
326
Konsep Pendidikan Akhlak K.H.A Shohibul Wafa Tajul 'Arifin
Roni Budi Wibowo
327
Peningkatan Mutu Pendidikan Agama Islam dan Dampaknya terhadap perilaku Belajar Peserta Didik (Studi di MAN Kiarakuda Ciawi Tasikmalaya)
Dedeh Darliah
328
Implementasi Metode Qur'ani dalam Pembelajaran Agama Islam di sekolah (Studi Kasus di SMP Negeri 1 Cikoneng Kabupaten Tasikmalaya)
Nurjamil
329
Tanggapan Siswa terhadap Upaya Guru bidang Studi Agama Islam dalam melakukan Diagnoa Kesulitan Belajar dan Hubungannya dengan Prestasi Kognitif mereka (Studi kasus di SMP Negeri I Tambaksari Kab. Ciamis )
Mumu Munawarudin
330
Kinerja Komite Sekolah Hubungannya dengan Kinerja Guru dan Prestasi Belajar Siswa (Penelitian di SMP Negeri 1 Panumbangan Ciamis)
Ahmad
331
Kualifikasi Guru dalam Ilmu Pendidikan Islam
Wawan Mufti Ridwan
332
Pemikiran dan Metode Pengajaran KH. Ahmad Rifa'I tentang Etos Kerja (Telaah Historis Gerakan Pembaharuan Islam Abad XIX di Jawa Tengah)
Muhammad Labid Suryoko
333
Pengaruh Kecakapan Manajerial Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru dan Mutu Proses Pembeajaran PAI ( Studi di SD Kecamatan Pegerageung )
Wawan
334
Pengembangan Keterampilan Guru Dalam Melaksanakan Variasi Siswa dalam Kegiatan Belajar Mengajar Pendidikan Agama Islam (Penelitian di SMU Negeri 3 Tasikmalaya)
Kurtubi
335
Implikasi Peadagogis Surat Al-Kahfi Ayat 66 -78 tentang Interaksi antara Guru dengan Siswa pada Proses Pengajaran Agama Islam
Atam Rustam
336
Pengaruh Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Gegempalan Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Umum dan Akhlak Siswa di MTsN Maparah Penjalu Ciamis
Sep Amin
337
Konsep Pendidikan Akhlak dalam Perspektif Al-Qur'an (Kajian Tafsir al-Maraghi Surat al-Isra Ayat 23-24)
M. Saidin
338
Implementasi Manajemen Berbasis di SMAN 1 Baturetno Tahun 2006/2007
Marsudi Tri Sampurno
339
Karakteristik Taqwa Perspektif Al-Qur'an dan Sunnah ( Upaya Merumuskan Tujuan Pendidikan Islam )
Mulato
340
Analisis Terhadap Konsep Pendidikan Islam Gerakan Ikhwanul Muslimin
Mamal Ahmad Djamaluddin
341
Kompetensi Guru Agama Islam Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Studi Kasus MAN Awipari Kota Tasikmalaya)
Omay Komaruzaman
342
Implikasi Kurikulum Terhadap Wawasan Keagamaan Santri ( Studi Komparasi di Pondok Pesantren Turus dan Pondok Modern Daar el-Falaah Kabupaten Pandeglang Banten)
Armin Ibnu Rasim
343
Pengaruh Motivasi Siswa yang Tinggal di Pondok Pesantren Terhadap Hasil Ujian Nasional Madrasah Aliyah Negeri Cipasung, Tasikmalaya
Aas Abdul Hasim
344
Dampak Tayangan Iklan yang Berbau Pornografi dan Pornoaksi dari Kontak Media Televisi Terhadap Keagamaan Siswa Sekolah (Studi Kasus di SMP Islam Paniis Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya)
Anton Nugraha
345
Pengaruh Pengawasan Terhadap Peningkatan Kualitas Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam dan Prestasi Belajar Siswa ( Studi Kasus di Sekolah Dasar se-Kecamatan Cijulang Kabupaten Ciamis )
Tata
346
Peranan Keluarga Pada Pembentukan Akhlak Anak Usia Pra Sekolah dalam Perspektif Pendidikan Islam
Khasan Aedi
347
Metode Pendidikan yang Berpengaruh Terhadap Anak dalam Keluarga Menurut Hadis Rasulullah SAW
Dede Suryana
348
Model Pembelajaran Accelerated Learningdi Pesantren Salafiyah
Anwar Nashori
349
Peran Pendidikan Keluarga Muslim dalam Meningkatkan Perilaku Sosial Anak (Penelitian Terhadap Warga Majelis Taklim di Kec. Cigalontang Kab. Tasikmalaya)
Ade Erni
350
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) di Tasikmalaya
Ai Halimatu Sa'diyah
351
Metode Mengajar dalam Perspektif Pendidikan Islam ( Studi terhadap Surat an-Nahl ayat 125 )
Entis Sutisna
352
Konsep dasar Pendidikan Keluarga Sakinah dalam Perspektif Al-Qur'an
Solahudin
353
Sistem Pembelajaran di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haur Kuning ( Analisis terhadap Tingkat Kemampuan Santri dalam Membaca Kitab Kuning )
Saripudin
354
Peranan Pendidikan Pesantren Salafiyah dalam Pembentukan Keluarga Sakinah ( Studi Kasus di Enam Pesantren di Cibeuti, Tasikmalaya )
Bakri Nurjamil
355
Pengaruh Metode Riyadah Terhadap Etos Kerja Jama'ah Majelis Ta'lim (Studi Kasus pada Majelis Ta'lim al-Fata Pondok Pesantren al-Ulfah Rancah Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis)
Achmad Fauji
356
Sistem Pendidikan Pondok Pesantren (Sebuah Kajian Sistem Salaf-Modern) pada Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati Kismantoro Wonogiri
Siti Rukayah
357
Sikap Siswa Terhadap Kekosongan Jam Belajar (Studi kasus di SMP Negeri 2 Kersamanah, Garut)
Abdul Rohim
358
Kepemiminan pada Dunia Pendidikan dalam Perspektif Al-Qur'an: (Studi terhadap Ayat Suci al-Qur'an Surat An-Nur (24) Ayat 55 dan Surat Al-Isra' (17) Ayat 24 serta Teori Modern yang Berhubungan dengan Kepemimpinan pada Dunia Pendidikan)
K. Fu'ad Hasan
359
Pendidikan Anak Perempuan dalam Perspektif Islam (Analisis Konseptual Pendidikan anak Perempuan usia 0-10 tahun di lingkungan keluarga)
Imas Masitoh
360
Problematika Dikotomi Pendidikan Islam dalam Pandangan Isma'il Raji Al-Faruqi
Maftuh
361
Hubungan Rasa Aman dengan Prastasi Belajar Siswa Korban Tsunami di SDN Batukaras II Cijulang Ciamis
Rohiya Ambar Santoso
362
Model Pendidikan Pesantren Taman Kanak-kanak (Studi Kasus di Taman Kanak-kanak Nihayatul Amal Rawamerta Karawang)
R. Asep Hamdan Munawar
363
Sistem Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Nurul Iman Kec. Cigalontang Kab. Tasikmalaya (Analisis terhadap Pengaruh Sistem Pembelajaran Bahasa Arab terhadap Kemampuan Siswa dalam Berkomunikasi Bahasa Arab)
Aah Solihah
364
Pengaruh Pembinaan Profesionalisme Guru terhadap Peningkatan Kualitas Siswa (Studi kasus MTs Sirnarasa Cisirri Desa Ciomas Kec. Penjalu Kab. Ciamis)
Dewi Khoer Mulyana
365
Partisipasi Guru dan Komite Sekolah pada Manajemen Sekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri Surakarta II
Nur Hidayat
366
Efektivitas Pembelajaran Bahasa Arab di Ma'had Ali bin Abi Thalib UMY Tahun Ajaran 2006/2007
Aisyah M. Tidjani
367
Pemberdayaan Perpustakaan Madrasah sebagai Sarana Pembelajaran (Studi Kasus di Perpustakaan MAN Temanggung)
Amin Tasrohmad
368
Metode Pendidikan Hukuman dan Ganjaran (Studi Terhadap Qs. An-Najm (53) Ayat 31)
Ade Hidayat
369
Penerapan Psikologi dalam Pembelajaran (Studi di SMAN I Anyer Kabupaten Serang)
A. Salamuddin
370
Korelasi Materi Pendidikan Agama Islam dengan tingkah laku Keagamaan Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri I Anyer
Uun Kurnaesih
371
Efektifitas Penerapan Disiplin dan Minat Belajar Hubungannya dengan Kualitas Pendidikan di MTS Masarratul Muta'alimin Banten
Sholahuddin
372
Revitalisasi Ajaran Islam dalam Pengembangan Pendidikan di Pondok Pesantren Al-Mubarok Serang
H. Mahmudi
373
Hak Asasi dalam Al-Qur'an ( Kajian Tematik )
Waris Fahrudin
374
Efektifitas Manajemen Pembelajaran Bahasa Inggris di Pondok Pesantren Salafiyah dalam Penyelengaraan Wajar DIKDAS 9 Tahun (Studi Kasus di Pondok Pesantren Salafiyah al-Ihsan Kota Tasikmalaya)
Epa Badriyah
375
Madrasah dan Pemanfaatan Teknologi Pendidikan (Studi Kelayakan di MTsN Anyer Kabupaten Serang Banten)
Burhanuddin

2 komentar:

Unknown mengatakan...

boleh lihat judul tulisan yang ini : MODEL PENDIDIKAN AGAMA DALAM KELUARGA

Mine coins - make money: http://bit.ly/money_crypto

muzakkir walad mengatakan...

saya butuh tulisan ANALISIS KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH UMUM TAHUN 1994 (Pendekatan Filosofis Paedagogis)

Mine coins - make money: http://bit.ly/money_crypto

Posting Komentar

Akan bijak bila memberi komentar bukan spam

PONPES SHIDIQIIN WARA` PURWOJATI

Sholawat_Badar-Puput_Novel-TOPGAN

Blogger templates

href="http://www.yayasangurungajiindonesia.com" ' rel='canonical'/>>

Adsendiri

Pasang Iklan Disini

adsend

Pasang Iklan Disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls