Jumat, 07 Februari 2014

Kemelorotan Moral Guru Penyebab Merosotnya Mutu Lulusan Sekolah

Pendahuluan
Menurunnya atau merosotnya mutu lulusan peserta didik suatu lembaga pendidikan baik daerah maupun tingkat nasional tidak semata-mata kesalahan peserta didik. tetapi disebabkan banyak hal dantarainya bisa disebabkan oleh kemelorotan moral sang gurunya, penulis memakai istulah "kemelorotan" bukan kemerosotan karena kata kemelorotan mengandung arti menurunnya sangat cepat tapi kalau kemerosotan menurun dengan lambat.

Banyak guru yang memahami bahwa guru hanya suatu pekerjaan biasa sama seperti buruh, tukang becak, pegawai swasta atau PNS biasa, padahal guru mempunyai tanggungjawab yang sangat besar atas perilaku, kecerdasan peserta didiknya. kalau seorang guru mempunyai akhlak yang sangat buruk tentunya tidaklah pantas menjadi serang guru, fenomena jaman sekarang artis yang tidak mengajar saja banyak ditiru baik ucapan, berpakaian dan perbuatannya. kalau gurumempunyai watak bejat apa nantinya anak didiknya tidak akan mencontohnya.

Kalau guru berkelakuan buruk lalu diikuti oleh peserta didiknya tentunya moral dan nilai kecerdasannya pasti akan turun dan begitu pula lulusan lembaga tersebut juga akan menurun. lalu tujuan pendidikan nasional sangat susah terwujud kalau ada kejadian begitu dibiarkan. Kemelorotan moral guru sudah seharusnya diberi sanksi yang sangat tegas bagi mereka yang melakukan tindakan amoral seperi zina, mabuk-mabukan, korupsi dan lainnya, mereka harus diecat dengan tidak hormat bukan dipindah dan diturunkan pangkat dan golongannya saja. lebih-lebih kalau guru tersebut mengajar keagamaan, kesusilaan,pancasila dan lainnya mereka harus mendapat sanksi yang sangat berat.

0 komentar:

Posting Komentar

Akan bijak bila memberi komentar bukan spam

PONPES SHIDIQIIN WARA` PURWOJATI

Sholawat_Badar-Puput_Novel-TOPGAN

Blogger templates

href="http://www.yayasangurungajiindonesia.com" ' rel='canonical'/>>

Adsendiri

Pasang Iklan Disini

adsend

Pasang Iklan Disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls