Minggu, 01 Desember 2013

Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah

Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah sebenarnya sangat sederhana dan mudah. Proses atau Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah yang mudah adalah apabila lahan atau lokasi dimana kita akan menanam rumput gajah sudah bersih dari rumput dan semak-semak.
Pada gambar dokumentasi dibawah artikel ini anda bisa melihat Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah yang saya lakukan, yakni pada sebuah halaman baru yang rata hasil dari tanah urugan.
Langkah – lankah atau tahapan Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah antara lain :
  • Tanah yang sudah rata tersebut saya cangkul tipis supaya gembur.
  • Selesai dicangkul tanah hasil cangkulan saya pecah hingga lebut.
  • Setelah tanah lembut kemudian saya ratakan kembali dengan menggunakan papan tipis supaya hasilnya rata maksimal.
  • Dan lahan sudah siap tanam.
Jika ingin hasil penanaman rumput gajah lebih subur, pada saat setelah selesai mencangkul bisa ditaburi dengan pupuk saran saya jangan gunakan pupuk kandang, karena pupuk kandang banyak mengandung bibi-bijian yang membuat cepat ditumbuhi rumput liar.
Langkah diatas adalah langkah yang simple karena kondisi lahan sudah bersih. Bagaimana jika kita ingin menanam rumput gajah di sebuah lahan yang penuh semak belukar, ada dua tips yang mungkin bisa anda pertimbangkan.
Tips yang pertama, jika semak belukarnya adalah alang-alang maka anda harus menyemprotnya dulu dengan obat hingga alang-alang mati atau anda cangkul dan semua akarnya dikeluarkan. Jika semak belukarnya bukan alang-alang anda bisa babat dan bersihkan lokasi kemudian lapisan tanah bagian atas dikupas dengan maksud supaya biji-bijian rumput liar tidak cepat tumbuh.
Tips yang kedua, hal ini yang paling lazim digunakan oleh tukang kembang yaitu ketika lahan sudah dibersihkan tidak usah dicangkul mereka menguruknya dengan tanah merah, karena setiap panen rumput gajah selalu digali dan tanah permukaan akan selalu terbawa. Maka dengan menguruk tanah merah permukaan tanah asli tidak akan berkurang.

0 komentar:

Posting Komentar

Akan bijak bila memberi komentar bukan spam

PONPES SHIDIQIIN WARA` PURWOJATI

Sholawat_Badar-Puput_Novel-TOPGAN

Blogger templates

href="http://www.yayasangurungajiindonesia.com" ' rel='canonical'/>>

Adsendiri

Pasang Iklan Disini

adsend

Pasang Iklan Disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls