Selasa, 12 November 2013

Cara Daftar Google Adsense dan Tips Agar Cepat Diterima

Bisa mendapatkan akun google adsense untuk mendapatkan hak menayangkan iklan pay per click (PPC) dari google adalah sebuah impian dan mungkin tujuan satu-satunya para bloggers.
Tips dan syarat agar cepat diterima atau mendapat akun google adsense:
  1. Pastikan isi atau contentnya orisinil.
    Ini adalah hal penting yang sangat ditekankan oleh Google. Buatlah artikel sendiri tanpa copy paste secara membabi buta. Kalau terpaksa materinya sama buatlah dengan gaya bahasa sendiri.
  2. Hindari isi atau content yang dilarang.
    Artikel yang mengandung konten dewasa, mengandung malware, atau file bajakan seperti film bajakan sangat dilarang oleh google. Bahkan pernah blog saya diperingatkan oleh Google untuk menghapus artikel atau mencabut penayangannya pada artikel tersebut ketika ada salah satu pengunjung berkonsultasi dan menuliskan kalimat: “mendapati isteri saya sedang berbuat mes*m dengan laki-laki lain.”
  3. Buatlah Blog yang standar.
    Blog yang standar setidaknya harus:
    • Minimal memiliki 30 artikel atau tulisan. Setiap artikel terdiri dari minimal 200 kata. Usahakan penataan tulisannya yang rapi.
    • Sudah berumur kurang lebih 3 bulanan.
    • Menggunakan domain.com/info atau blogspot.com
    • Tampilan yang menarik, gunakan template atau thema yang enak dipandang mata, sehingga terlihat professional. Jangan menggunakan thema dengan warna dasar gelap seperti hitam.
  4. Memenuhi Minimum Traffic Pengunjung.
    Sebagus dan seorisinil apapun artikel kamu, jika tidak ada pengunjungnya maka jelas google tidak akan menerima proposal permohonan kamu. Jadi usahakan ketika mendaftar traffic pengunjung kamu sudah minimal 100 pengunjung/visitor perhari. Kalau di atas seratus dijamin insyaAllah diterima. Lalu bagaimana cara meningkatkan traffic pengunjung? Baca di sini.
Nah, jika kamu merasa bahwa blog kamu sudah memenuhi kriteria di atas, saatnya kamu mendaftar atau mengajukan proposal Google Adsense.
Cara Mendaftar Google Adsense:
  1. Login dulu di form pendaftaran di sini.
  2. Pastikan kamu mempunyai alamat email di Gmail.com untuk mendaftar. Jika belum buatlah dulu dengan mengklik tombol: “Tidak, buat akun google baru”
  3. Setelah login dengan akun gmail, lalu isikan kolom:
    Saya akan menampilkan iklan di: www.alamatblogkamu.com
    Bahasa Content: Pilih Indonesia, Setelah terisi klik Lanjut.
  4. Isikan kolom-kolom berikut:
    • Negara atau Wilayah:  Indonesia
    • Zona Waktu:  (+07:00) Jakarta
    • Jenis Akun: Perorangan
    • Nama Penerima Pembayaran:  Nama kamu yang sesuai KTP
    • Alamat:  Alamat kamu sesuai KTP
    • Telepon:  Nomor Handphone
    • Bagaimana Anda Mengetahui Tentang Adsense:  Dari teman (atau terserah kamu)
    • Preferensi Email:  Biar gampang pilih yang atas.
  5. Setelah terisi semua baru klik Kirim Permohonan. Tapi baiknya diteliti dulu terutama nama tidak boleh salah. Karena kalau salah nanti tidak bisa ambil uangnya. Karena kalau alamat bisa dirubah sedangkan nama tidak bisa.
  6. Jika sudah dikirim, cobalah untuk buka email kamu kurang lebih 12 jam berikutnya untuk mengetahui apakah Google menerima atau menolak permohonan kamu. Jika sudah diterima, maka kamu bisa menggunakan akun google Adsense tersebut untuk menayangkan iklan Google di blog kamu lainnya. Jadi satu akun bisa untuk 1 sampai tak terbatas.
Ok, semoga artikel tentang Cara Daftar Google Adsense dan Tips Agar Cepat Diterima ini dapat membantu, tentunya saya berdoa semoga permohonan kamu juga diterima Google. Amiin..

0 komentar:

Posting Komentar

Akan bijak bila memberi komentar bukan spam

PONPES SHIDIQIIN WARA` PURWOJATI

Sholawat_Badar-Puput_Novel-TOPGAN

Blogger templates

href="http://www.yayasangurungajiindonesia.com" ' rel='canonical'/>>

Adsendiri

Pasang Iklan Disini

adsend

Pasang Iklan Disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls