Rabu, 06 November 2013

Jenis Bakteri Pada Nanah

Nanah sering terjadi karena infeksi dan biasanya terdiri dari sel-sel mati darah putih, puing-puing dari sel yang rusak lainnya dan jaringan, dan bakteri. Sel yang disebut neutrofil dapat membunuh para penyerang, tetapi sering dibunuh dalam proses; bakteri dalam nanah karena itu kadang-kadang disebut piogenik. Ini juga sering kokus, yang merupakan organisme berbentuk bola dengan dinding sel yang tebal, dan mencakup berbagai varietas Staphylococcus dan Streptococcus. Bakteri Staphylococcus epidermidis biasanya hidup pada kulit dan kadang-kadang mencegah infeksi jamur. Ini jarang menyebabkan penyakit, tetapi berbagai aureus sering ditemukan pada luka, bisul, dan jerawat.
Bakteri dalam nanah dapat organisme yang menyebabkan radang tenggorokan dan tonsilitis. Streptococcus dapat dilihat pada banyak infeksi kulit. Mereka umumnya mampu menyebabkan infeksi supuratif, yang adalah mereka yang menyebabkan pembentukan nanah. Beberapa infeksi yang memicu reaksi ini dapat menyebabkan penyakit seperti demam rematik, atau bakteri dapat melepaskan racun yang menyebabkan shock atau demam berdarah. Apakah bakteri adalah penyebab penyakit atau berbahaya tergantung pada genetika nya, kimia, dan komposisi struktural.
Streptococcus pneumoniae adalah organisme yang biasanya memicu pneumonia bakteri, dan juga dapat hadir dalam infeksi telinga tengah. Bakteri yang dalam nanah terkadang memiliki kulit luar yang mencegah sel-sel sistem kekebalan tubuh dari menyerang dan membunuh mereka. Bentuk enkapsulasi bisa membuat seseorang sakit, tetapi ketika bakteri non-encapsulated, biasanya dapat dibuang oleh sel-sel darah. Jenis ini dapat disebut non-virulen karena tidak biasanya menyebabkan penyakit.
Jenis bakteri lain pada nanah termasuk Neisseriae, yang dapat memicu meningitis dan gonore. Banyak jenis ini hidup secara normal di selaput lendir tubuh, tetapi beberapa varietas dapat berbahaya dan bahkan mematikan. Warna nanah dapat bervariasi dari kuning ke kuning keputihan, kuning-coklat tergantung pada jenis bakteri dan penyajian bahan selular lainnya. Beberapa bakteri memiliki pigmen yang menyebabkan nanah menjadi biru-hijau, dan beberapa sel darah putih dapat melepaskan protein yang membunuh organisme sambil menambahkan warna hijau yang berbeda.
Bakteri dalam nanah biasanya patogen. Nanah bisa terbentuk pada kulit maupun di dalam tubuh. Dengan pelingkupan bagian dalam perut, ahli bedah dapat melihat infeksi organ seperti hati atau pankreas. Bakteri lain dapat menginfeksi saluran kemih atau bahkan paru-paru. Secara umum, bakteri dapat menginfeksi seseorang melalui memotong apapun dalam kulit, dan nanah sering mengganggu proses penyembuhan, shock, gangren, infeksi atau kelenjar getah node kadang-kadang hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Akan bijak bila memberi komentar bukan spam

PONPES SHIDIQIIN WARA` PURWOJATI

Sholawat_Badar-Puput_Novel-TOPGAN

Blogger templates

href="http://www.yayasangurungajiindonesia.com" ' rel='canonical'/>>

Adsendiri

Pasang Iklan Disini

adsend

Pasang Iklan Disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls